Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

KlikPintar - Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan. Buah-buahan dari alam memang sangat berguna bagi kesehatan tubuh, begitu juga buah pisang yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sehari-hari.  Buah yang biasanya berwarna kuning memanjang ini selain enak dimakan, manfaat buah pisang juga dapat di jadikan bahan kue, krepek, buah yang serbaguna ini biasanya diolah menjadi pisang goreng, jus pisang, atau di kombinasi juga dengan dodol atau jelly.

Manfaat buah pisang untuk kesehatan adalah sangat banyak jika dijabarkan secara rinci, jadi artikel ini akan membahas tentang manfaat buah pisang secara ringkas saja. Nah, ini dia manfaat buah pisang.

Berikut ini manfaat buah pisang untuk kesehatan :

  • Untuk Penyakit usus dan Perut. Kandungan vitamin C nya berguna sebagai pertahanan inflamasi. caranya ambil pisang kemudian dicampur dengan susu cair dapat disajikan sebagai obat penyakit usus.
  • Meningkatkan kesehatan otak.Caranya dengan mengkonsumsi pisang 3 kali sehari sebagai pencuci mulut.akan meningkatkan daya tangkap dan konsentrasi.
  • Mengurangi Depresi. Pisang mengandung tryptophan, sebuah asam amino yang dapat diubah menjadi serotonin, yang mengarah ke perbaikan suasana hati
  • Pisang juga dapat membantu orang yang mencoba untuk berhenti merokok. Mereka mengandung vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, serta kalium dan magnesium: zat-zat ini membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin
  • Menurunkan Berat Badan. Diet dengan makan 4 buah pisang dan 4 gelas susu non fat atau bisa dengan susu cair setiap hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu,akan membantu menurunkan berat badan. Kalorinya hanya 1250 dan menu ini pas dan cukup menyehatkan.
  • Bisa Menyehatkan usus. Kandungan serat yang tinggi bisa mempertahankan dan memulihkan kesehatan usus.
  • Bisa Melancarkan peredaran darah. Kandungan kalium dan potasium berfungsi untuk membantu sirkulasi tubuh, sehingga peredaran oksigen ke otak menjadi lancar. Kalium juga mampu membantu denyut jantung jadi teratur, mengurangi resiko terjadinya stroke dan mengatur tekanan darah supaya normal.
  • Bagi Penderita lever. Mengkonsumsi 2 buah pisang bersama 1 sendok madu, bisa menambahnafsu makan.
  • Sebagai Sumber tenaga.  Kandungan Gula dalam pisang dengan mudah dapat dicerna dan diubah menjadi sumber tenaga, sehingga sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.
  • Untuk Diabetes. Pisang khas Gorontalo (Sulawesi Utara) GORoho yang dikukus dan dicampur dengan kelapa parut muda, digunakan sebagai makanan tambahan bagi penderita diabetes.
  • Bagi Penderita Anemia. Caranya dengan mengkonsumsi 2 buah pisang setiap hari. sudah cukup karena mengandung Zat Besi (Fe yang tinggi).
  • Mengurangi nyeri haid. Kandungan Vitamin B6 nya yang cukup tinggi akan membantu mengurangi kadar gula dalam darah yang dapat merusak mood dan membuat nyeri haid.
  • Manfaat buah Pisang juga untuk memperbaiki fungsi saraf karena mengandung vitamin B.
manfaat buah pisang

Nah, sekarang sudah jelas kan manfaat buah pisang bagi kesehatan? Karena sudah tahu akan banyaknya manfaat buah pisang, jangan ragu untuk makan pisang setiap harinya.

Source : http://klikpintar.com/kesehatan/manfaat-buah-pisang-untuk-kesehatan/

Komentar