5 Tips Mudah Merawat Rumput Gajah

5 Tips Mudah Merawat Rumput Gajah

KlikPintar - Merawat Rumput Gajah. Rumput gajah? Adalah yang masih asing dengan nama ini? Rumput gajah biasa ada ditanam di halaman depan ataupun dihalaman belakang rumah. Memang ada beberapa versi tentang rumput gajah yang disebut di masyarakat, versi pertama adalah tanaman rumput-rumputan yang besar, orang pedesaan menyebutnya 'kalanjana', sering dipakai untuk pakan ternak khususnya kambing. Dan versi kedua adalah rumput gajah yang ditanam untuk hiasan rumah. Nah rumput gajah versi kedua atau rumput gajah hiasan inilah yang akan kita bahas. Tanaman rumput gajah ternyata tidaklah sulit, merawat rumput gajah ini harus memperhatikan beberapa faktor. Nah bagaimanakah cara merawat tanaman rumput gajah dengan baik? Mari kita ulas.

Cara Merawat Rumput Gajah

Dalam merawat rumput gajah inilah yang perlu dilakukan : 1. Penyiraman Air Lakukan penyiraman rumput rutin dua kali sehari, walaupun rumput termasuk tanaman yang mudah hidup tatap harus kita siram air setiap dua kali sehari. Perhatikan penyiraman setiap harinya. 2. Perhatikan Juga Pupuknya Tanaman membutuhkan zat-zat yang untuk dapat tumbuh dengan baik. Tanaman sehat dan subur dengan pemupukan yang rutin dan tepat. Tidak ada campuran khusus yang harus Anda persiapkan saat akan melakukan pemupukan. Anda bisa menggunakan beraneka ragam jenis pupuk, mulai dari Urea, NPK, hingga kompos. Tentu akan sangat baik jika proses ini dilakukan sebelum menanamnya. 3. Jangan di Injak Dahulu Rumput termasuk tumbuhan kuat dan bandel, bahkan mereka bisa akan tetap hidup jika diinjak-injak. Tapi alangkah baiknya anda menghindari untuk menginjak rumput gajah tersebut agar tetap terjaga kerapiannya dan kesehatannya, agar terhindar dari injakan kaki anda bisa memberikan tempat pijakan-pijakan dari batu untuk berjalan. 4. Pencahayaan Pencahayaan adalah hal yang sangat penting. Tahukah anda pencahayaan dapat mempengaruhi arah tumbuhnya tumbuhan? Pencahayaan yang minim biasanya berimbas pada daun rumput yang mengarah keatas bukannya kesamping dan juga mempu yai daun yang lebih lebar, ini akan mempengaruhi penampilan rumput tersebut. 5. Hama Tanaman Hama/gulma adalah tanaman kecil yang tumbuh liar di sekitar rumput, bila terdapat hama rumput tersebut segera cabut sampai akarnya. Hama akan mempengaruhi kesehatan rumput.

Mudahnya Perawatan Rumput Gajah

Sebenarnya dengan sedikit membiarkan rumput saja pun tetap bisa tumbuh, tapi pertumbuhannya kurang maksimal. Agar rumput gajah bisa tumbuh maksimal, silakan lakukan perawatan diatas.

Komentar